Rakornas BMKG 2022: SDM Unggul dan Layanan Prima untuk Mendukung Transformasi Ekonomi Indonesia Yang Inklusif dan Berkelanjutan "Pendelegasian Pusat dan Daerah"

Bogor - Senin (6/6), Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika Menggelar Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 di Ballroom Novotel Hotel Bogor selama 4 hari Kedepan mulai Senin hingga Kamis mendatang.

Acara Pembukaan Rakornas diikuti Para Pejabat Eselon I dan II serta 195 Kepala UPT Se Indonesia dan dihadiri Tamu Undangan antara lain Anggota I BPK RI, Jaksa Agung Muda Perdata dan Tata Usaha Negara, Kepala BSSN, Rektor Unsyah, Direktur Retail Bank Syariah Indonesia dan Deputi Operasi SKK Migas.

Mengawali Acara adalah Keynote Speech oleh Menko Bidang Maritim dan Investasi Luhut B. Panjaitan dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi serta dilanjutkan Sambutan Kepala BMKG Dwikorita Karnawati Sekaligus membuka Rapat Koordinasi Nasional Tahun 2022 dengan mengusung tema SDM Unggul dan Layanan Prima Untuk Mendukung Transformasi Ekonomi Indonesia Yang Inklusif dan Berkelanjutan "Pendelegasian Pusat dan Daerah".

Dalam sambutannya dwikorita mengatakan bahwa Rapat koordinasi Nasional diselenggarakan adalah dalam rangka membangun dan menjaga "trust" kepercayaan publik semua pihak kepada BMKG.

"Trust" dapat terbangun, Publik Percaya BMKG Mampu mewujudkan Pembukaan UUD 1945 yakni melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia serta memajukan kesejahteraan umum dan mewujudkan Undang-Undang No 31 Tahun 2009 tentang MKG, yaitu memberikan layanan MKG yang prima, SDM yang tangguh, handal dan terpercaya, paparnya

sehingga dengan rakornas kita bahas seluruh kegiatan tahun 2023 sesuai dengan rencana strategis BMKG, kita bahas bagaimana kegiatan tersebut mampu mempertahankan, membangun, dan menguatkan trust, sambungnya

"kalau semua orang sudah tidak percaya, tidak akan mungkin BMKG Ada", tegasnya.

BMKG tetap bertahan apabila kepercayaan ada digenggaman tangan, otak dan hati kita, Maka dengan rakornas kita kuatkan kepercayaan itu, tutupnya.

Disela Pembukaan Rakornas juga dilakukan Penandatangan MOU Antara BMKG dengan Universitas Syahkuala, SKK Migas dan Bank Syariah Indonesia serta Launching BMKG-CSIRT.