Kunjungan Studi Siswa-Siswi Sekolah Islam Muhammad Al Fatih di Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak

Pontianak, 24 Maret 2022

 

Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak menerima kunjungan studi dari Sekolah Islam Muhammad Alfatih. Jumlah Siswa-Siswi sebanyak 19 Anak dan 6 orang Guru. Jumlah peserta yang berkunjung sengaja dibatasi untuk menghindari kegiatan kerumunan yang berlebih. Kunjungan studi ini dalam rangka implementasi materi pembelajaran yang berhubungan dengan tempat kerja dengan mengenalkan BMKG kepada anak didik dan merangsang keingintahuan anak didik terhadap BMKG.

 

Kunjugan ini disambut langsung oleh Bapak Nanang Buchori selaku Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak didampingi oleh Koordinator Data dan Informasi dan beberapa Pegawai sebagai Pembimbing kegiatan Kunjungan Studi. Dalam sambutannya beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada Sekolah islam Muhammad Alfatih yang telah berinisiatif melakukan kunjungan Studi, semoga  semakin bertambah pengetahuan dan lebih memahami informasi BMKG. Kepala Stasiun juga menyampaikan agar tetap menjaga kesehatan dengan menerapkan pola hidup sehat.

 

Rangkaian kegiatan diawali dengan pengenalan beberapa alat operasional di taman alat yang digunakan untuk mengukur unsur-unsur meteorologi. Dilanjutkan dengan cara pelaporan dan pengiriman unsur-unsur cuaca yang telah diamati. Pengenalan tentang informasi gempabumi, dan yang terakhir disampaikan paparan tinjauan ulang apa yang telah dipelajari di taman alat dan paparan tentang hidrometeorologi. Siswa-siswi peserta didik sangat antusias mengikuti pembelajaran yang disampaikan mulai dari taman alat sampai paparan di ruang prakirawan yang diselingi dengan pemberian kuis berhadiah.

 

Pada akhir kegiatan kunjungan dilakukan sesi foto bersama yang diikuti oleh seluruh siswa-siswi, guru beserta Pembimbing dari Stasiun Meterologi Kelas I Supadio Pontianak. Sekolah Islam Muhammad Al Fatih memberikan sertifikat penghargaan atas berkenan dan dilaksanakan dengan baiknya kegiatan kunjungan studi ini.