UPT BMKG PROVINSI KALIMANTAN BARAT MENYELENGGARAKAN UPACARA HARI LAHIR PANCASILA

Pontianak, 01 Juni 2019

 

Dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila tahun 2019, UPT BMKG di Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan upacara bendera di Halaman kantor Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak yang dimulai jam 08.00 WIB. Upacara ini dipimpin oleh Ibu Erika Mardiyanti, S.Kom., M.Si. Selaku Kepala Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak. Peserta terdiri dari :

1.       Pejabat Eselon IV di wilayah UPT BMKG Provinsi Kalimantan Barat antara lain : Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Paloh, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas III Nanga Pinoh, Kepala Stasiun Meteorologi Kelas IV Maritim Pontianak, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Observasi dan Informasi Stasiun Klimatologi Kelas II Mempawah, Kepala Sub Bagian Tata Usaha dan Kepala Seksi Data dan Informasi Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak,

2.       Para Pegawai dan Security Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Pegawai dan Security Stasiun Klimatologi Kelas II Mempawah, Pegawai dan Security Stasiun Meteorologi Kelas IV Maritim Pontianak,

3.       Para Pegawai yang saat ini berada di sekitar Kota Pontianak yang bertugas di BMKG Pusat, STMKG, Stasiun Meteorologi Pangsuma Kapuas Hulu, Stasiun Meteorologi Sintang, dan lain-lain.

Selain di Halaman Kantor Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Upacara juga diselenggarakan di Stasiun Meteorologi Kelas III Rahadi Oesman Ketapang. Beberapa Pegawai mengikuti upacara ini di tempat yang lain yaitu : di BMKG Pusat, Stasiun Meteorologi Kelas I Juanda Surabaya, dll.

 

Beberapa urutan acara upacara ini antara lain : Pengibaran Bendera Merah Putih dan menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mengheningkan Cipta, Pembacaan Pembukaan UUD 1945, Panca Prasetya Korps Pegawai Republik Indonesia, Amanat Upacara dengan menyampaikan sambutan dari Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Menyanyikan lagu Garuda Pancasila, Doa dan Pelaksanaan Simbolis Penandatanganan Pakta Integritas Kesetiaan kepada 4 Pilar yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.