TOUR PEKAN RAYA FISIKA 2019 DI BMKG STAMET SUPADIO PONTIANAK

Pontianak, 28 April 2019.   

Pada hari Sabtu - Minggu, 27 - 28 April 2019  Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak menerima kunjungan 130 Siswa perwakilan seluruh Kalimantan Barat pada Pekan raya Fisika 2019 didampingi oleh Panitia dari Himpunan Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tanjungpura Pontianak.

Para peserta Pekan Raya Fisika beserta panitia  di sambut oleh Kepala Seksi Observasi Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak  beserta TIM. Selanjutnya Mahasiswa diajak langsung ke taman alat dengan dipandu TIM Stasiun Meteorologi Supadio Pontianak untuk melihat langsung alat-alat meteorologi beserta tata cara pengamatannya serta disampaikan tata cara pembuatan peringatan dini potensi bencana hidrometeorologi di Kalimantan Barat.

Disampaikan juga kepada Siswa tentang Sekolah Ikatan Dinas yaitu Sekolah Tinggi Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika yang saat ini masih dibuka pendaftarannya secara online hingga tanggal 30 April 2019. Tahun ini direncakan Kota Pontianak sebagai salah 1 tempat seleksi penerimaan taruna. 

Para peserta sangat antusias memperhatikan materi yang disampaikan oleh Tim, terlihat dari aktifnya pertanyaan yang disampaikan oleh peserta kepada Tim khususnya terkait issue kebencanaan di Kalimantan Barat yang selalu terulang tiap tahunnya.