PELAKSANAAN SELEKSI KEMAMPUAN DASAR DAN SELEKSI KEMAMPUAN BIDANG DI PONTIANAK

Pontianak, 09 Juli 2019

 

Pada hari ini, Selasa 09 Juli 2019 bertempat di UPT BKN Pontianak telah dilaksanakan Seleksi Kemampuan Dasar (SKD) dan Seleksi Kemampuan Bidang (SKB). Pelaksanaan SKD dan SKB ini menggunakan _Computer Assisted Test_ (CAT), sehingga pelaksanaan test ini bisa berlangsung secara tepat, obyektif, akuntabel dan tranparan karena nilai langsung bisa dipantau.

 

Pelaksanaan SKD dilaksanakan dalam 2 gelombang. Gelombang pertama  dilaksanakan pada jam 08.00 – 09.30 WIB. Gelombang 2 dilaksanakan pada jam 10.00 – 11.30 WIB. Pada tes SKD ini diperoleh 7 orang peserta yang memenuhi ambang batas kelulusan, yaitu 5 peserta putra dan 2 peserta putri.  Peserta yang lulus SKD ini selanjutnya melaksanakan tes SKB jam 14.00 – 15.30 WIB.

 

Berdasarkan target kuota kelulusan SKB di Pontianak adalah 6 orang putra dan 2 orang putri, Semoga seluruh peserta yang memenuhi SKD tadi bisa lulus semuanya, sehingga bisa mengikuti seleksi tahap selanjutnya yaitu tes kesehatan, kebugaran dan wawancara. Hasil SKB ini nantinya akan diumumkan pada tanggal 18 Juli 2019 di website : stmkg.ac.id. Diharapkan kepada seluruh peserta yang sudah mengikuti tes SKB ini untuk selalu memantau perkembangan informasi melalui website resmi STMKG.

 

Selamat kepada Peserta yang telah mengikuti tes SKD dan SKB. Kepada Peserta yang belum memenuhi ambang batas SKD semoga bisa melaksanakan seleksi penerimaan taruna baru STMKG kesempatan selanjutnya. Terima kasih atas kerjasama para peserta tes sehingga pelaksanaan tes hari ini berjalan dengan baik dan lancar. Terima kasih juga kepada Tim UPT BKN Pontianak yang telah memfasilitasi seleksi ini. Terima kasih kepada Panitia seleksi dari BMKG Stasiun Meteorologi Supadio yang telah kompak mensukseskan acara ini.