KUNJUNGAN KERJA KEPALA BALAI BESAR MKG WILAYAH II DI PROVINSI KALBAR

KUNJUNGAN KERJA KEPALA BALAI BESAR MKG WILAYAH II DI PROVINSI KALBAR

Pontianak - Jumat, 21 Juni 2019

Kepala Balai Besar Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (MKG) Wilayah II melaksanakan kunjungan kerja di beberapa UPT BMKG Provinsi Kalimantan Barat antara lain : Stasiun Meteorologi Kelas III Tebelian Sintang, Stasiun Meteorologi Kelas III Nanga Pinoh Melawi, Stasiun Meteorologi Kelas I Supadio Pontianak, Stasiun Meteorologi Maritim Kelas IV Pontianak, dan Stasiun Klimatologi Kelas II Mempawah. Kegiatan ini sudah dimulai sejak tanggal 18 Juni 2019 dan akan selesai pada tanggal 21 Juni 2019.

Dalam kunjungan ini rombongan Kepala Balai Besar MKG Wilayah II Bapak Hendro Nugroho, S.T., M.Si. didampingi Kepala Bidang Observasi Balai Besar MKG Wilayah II Bapak Arifudin, S.T. dan satu orang Staf Teknisi. Hadirnya rombongan Tim ini untuk mengecek dan memastikan peralatan operasional di UPT dalam kondisi laik beroperasi, terutama peralatan utama BMKG.  Peninjauan alat operasional stasiun, dimaksudkan agar alat harus tetap berlangsung secara kontinue sehingga kendala di lapangan seperti kondisi peralatan yang kurang baik dapat segera ditinjaklanjuti.

Selain itu, kunjungan ini dimanfaatkan untuk melakukan audiensi dengan Staf di UPT BMKG yang dikunjungi. Bapak Kepala Balai menyampaikan pentingnya inovasi terutama pelayanan tematik demi kepentingan kebutuhan masyarakat. BMKG harus selalu hadir dalam bidang MKG di wilayahnya. Untuk dapat terus melayani dengan baik, setiap pegawai dituntut untuk terus meningkatkan kompetensinya.